Mengenang Masa Putih Abu-Abu

on Rabu, 02 Maret 2016

Tiba-tiba dikeheningan malam kuteringat dengan masa-masa putih abu-abu yang penuh dengan kenangan indah. Malam ini dengan bersamaan turunnya butiran-butiran air dari langit kubuka kembali album kenangan waktu aku SMA dan tidak ada salahnya jika ku tuliskan sebuah artikel untung mengobati rasa rinduku ini akan masa - masa itu .

SMA ... Masa dimana aku memakai seragam putih abu-abu yang membuatku bangga . Namun itu semua tinggallah sebuah kenangan seragam yang selalu aku pakai setiap pagi kini telah tertata rapi didalam lemari .

Banyak orang bilang bahwa masa-masa SMA itu adalah masa-masa yang paling indah, saya sendiripun mengiyakan akan hal itu. Masa dimana kita saling tertawa, berbagi, memahami satu sama lain, kadang-kadang mengejek semua itu masih teringat dalam pikiranku.

Teringat jelas dibenakku saat pertama kali aku melangkahkan kakiku di SMA N 1 Lakbok dengan baju yang masih berbau baru .

Sepuluh Dua (X-2) ... Aku masih ingat sekali saat pertama kali melangkah masuk kekelas itu semua orang menatapku dengan wajah penasaran . Dengan langkah malu-malu sambil mmemperhatikan wajah-wajah asing didepanku aku masuk kekalas dan memperkenalkan diriku .
Flashback .. Aku adalah siswi pindahan setelah dua minggu aku bersekolah disekolah lamaku sehingga aku tidak mengenal mereka tapi disana ada 2 orang yang  sudah aku kenal mereka adalah teman satu SMP ku .
Setelah memperkenalkan diri aku langsung dipersilahkan duduk ditempat yang kosong . Sembari duduk aku berfikir yah inilah sekolah baruku, kelas baru bagiku dan awal yang baru pula bagiku . Di hari pertama masuk sekolah memang belum akbrab hanya akrab dengan teman sebangku serta kiri-kanan, depan-belakang serta 2 teman SMP ku dulu. Tapi di hari berikutnya aku mulai akrab dengan sebagian teman kelasku dan setelah seminggu aku mulai akrab dengan semua teman kelasku . Ujian akhir semester genappun selesai dan membuat kami harus berpisah.

Sebelas IPA satu ... Inilah kelasku yang berikutnya. Aku sempat tidak yakin karena namaku berada dikelas ini . Waktu itu saya bertanya pada diri sendiri " gue masuk IPA 1 ?" aku sempat sedikit heran. Menurutku kelas IPA 1 itu kelas unggulan dimana hanya terdapat orang-orang yang jenius saja, kelas yang didalamnya hanya belajar, belajar dan belajar. Awalny aku merasa takut dan risih tapi lama kelamaan aku mengerti,bahwa kelas unggulan tidak hanya terdapat orang-orang yang jenius tetapi ada juga yang sepertiku yang memiliki otak pas-pasan . Awalnya juga aku sempat berfikir sepertinya susah beradaptasi dengan mereka tapi ternyata itu tidak susah, mereka asyik-asyik juga . Study tour adalah masa liburan kami sambil belajar kami juga berlibur . Tiba waktunya ujian akhir semester genap yang membuat kita harus berpisah lagi.

Dua belas IPA satu ... Saya tidak mengira kalau saya akan duduk dikelas ini dengan teman yang sama pula seperti dikelas XI IPA 1 . Tidak terasa tiga tahun begitu cepat. Di tahun ketiga ini kita di hadapkan dengan ujian nasional yang membuat takut . Namun dengan bantuan teman-teman, bimbingan Bapak Ibu guru semua kita akhirnya bisa menghadapinya sampai selesai.

Saatnya pembagian hasil kelulusan, rasanya sangat tegang sekali menunggu hasilnya . Alhamdulillah semuanya lulus.

Ternyata sudah hampir 3 tahun kita tak bersama lagi . Memang ada sebuah penyesalan dimana kita sudah tak bersama lagi tapi semoga suatu saat nanti semoga kita bertemu lagi dengan membawa kesuksesaan dengan cerita akan dunia yang telah kita lalu atau bahkan mengenang masa putih abu-abu.

Kini aku merindukan masa-masa itu, masa dimana tidak ada guru dan pergi ke kantin, masa-masa kelas seperti pasar, masa-masa hari senin telah tiba dan waktunya upacara dimana tidak ada yang mau dibarisan depan karena panas dan memilih dibelakang untuk ngerumpi, masa-masa berselfi ria dan yang lainnya ...

Selain itu kini hari-hariku berbeda dengan 2 tahun yang lalu saat bangun pagi buru-buru mandi dan berangkat sekolah mengenakan seragam putih abu-abu.

Aku ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru, teman-teman atas suka, cita, kebersamaan, keceriaan, kegembiraan yang telah hadir dalam hidupku .

I LOVE YOU ALL SO MUCH


0 komentar:

Posting Komentar